Breaking News Covid-19 Indonesia 22/3/2020: Positif 514 orang, Sembuh 29 orang dan 48 Orang Meninggal

0
575
Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia – Nasional) Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto kembali mengupdate mengenai penambahan kasus Covid-19 hingga 22 Maret 2020 pukul 12.00 yang dinyatakan telah menjangkiti 20 provinsi di Indonesia dengan perincian sebagai berikut:

Penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 64 orang sehingga total menjadi 514 orang,

Penambahan yang sudah sembuh dengan  2 x pemeriksaan negatif dan diperbolehkan pulang sebanyak 9 orang sehingga total  menjadi 29 orang sembuh.

Penambahan kasus meninggal sebanyak 10 orang sehingga total meninggal 48 orang.

Semua data sudah langsung diberikan ke Kepala Dinas Propinsi dan diteruskan ke Kepala Daerah untuk melaksanakan contact tracing.

Diingatkan kembali untuk terus melaksanakan social distancing dengan basis komunitas, dimana masyarakat saling mengingatkan dan saling mengawasi.

Pemerintah juga sudah menyiapkan tentang RS tambahan, screening test dengan rapid test, juga obat-obatan yang  sekali lagi hanya diberikan atas resep dokter dan atas indikasi yang diberikan dokter dan tidak diijinkan untuk disimpan untuk pencegahan.

Sekali lagi disampaikan untuk meminimalkan dan membatasi kontak itu, karena yang paling baik. Selain itu, menjaga imunitas diri masing-masing dan melaksanakan aktivitas ringan di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here