Jokowi: Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Covid-19

0
313
Kepala BNPB mendampingi Presiden RI meninjau Wisma Atlet Kemayoran (Foto: BPMI SETPRES)

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo pagi ini, Senin 23 Maret 2020, meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden memastikan seluruh ruangan dan fasilitasnya sudah siap digunakan.

Presiden berharap wabah virus corona tidak semakin besar dan hanya cukup ditangani oleh RS yang telah menjadi rujukan.

“Sehingga kita harapkan nanti sore, RS darurat untuk corona ini telah bisa dipakai. Tapi saya berharap RS darurat corona ini tidak digunakan. Artinya RS yang ada, yang telah kita siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penangan virus corona ini.”

“Saat ini yang telah disediakan untuk 3.000 pasien dengan wilayah dan ruang yang telah ditata. Tambahnya, sebuah manajemen yang baik untuk pasien, dokter, paramedis, yang mana semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda,” jelasnya dalam keterangan pers di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3)

Ia juga melihat peralatan kesehatan untuk perawatan pasien. Ventilator hingga alat pelindung diri (APD) juga sudah siap.

“Saya juga lihat (peralatan) penanganan pasien, ventilator, APD siap, sehingga yang kita harapkan nanti sore rumah sakit darurat Corona, Wisma Atlet telah bisa dipakai,” terang Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here