Utamakan Saling Membantu dan Patuh Social Distancing

0
278

(Vibizmedia – Nasional) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, dalam pernyataan pers yang diberikan siang ini (23/3) di Kantor Graha BNPB,  mengingatkan  masyarakat agar tetap menjadi mahluk sosial di tengah pandemi Corona yang sedang terjadi saat ini.

“Jangan jadi masyarakat individual yang asosial. Membantu sesama meski tetap waspada,” ujar Wapres.

Ia menyatakan bahwa setiap hari ia terus memantau apa yang tengah terjadi di masyarakat. Ia melihat ada saja yang panik dan memborong apa saja. Meskipun ada juga sebagian masyarakat yang melakukan hal positif dengan melemparkan gagasan mengumpulkan donasi untuk membeli alat kesehatan.

“Saya mengapresiasi inisiatif masyarakat yang bergotong royong, mengumpulkan bantuan baik harta maupan peralatan kesehatan untuk membantu penanganan Corona,” ujar Wapres apresiasi beberapa tokoh masyarakat yang melakukan kegiatan sosial dengan menggalang dana untuk membeli kebutuhan alat kesehatan sebuah rumah sakit.

Menurut Wapres di tengah cobaan hebat yang terjadi saat ini, kita tetap harus menjadi mahluk sosial. Sekalipun harus tetap patuh dengan social distancing maka kita harus tetap membantu sesama.

“Bersama-sama, saling membantu, kita akan berhasil melewati pandemi Corona ini,” tegas Wapres.

Ajak Tokoh Agama

Kepada para tokoh agama,  Wapres kembali mengajak,  untuk terus menyerukan beribadah di rumah, menghindari kerumunan.

“Saya mengapresiasi para tokoh agama,  dari berbagai agama,  yang terus menyerukan ibadah di rumah,  agar lebih aman dari wabah,” kata Wapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here