Wapres Ingatkan Jangan Membagi Informasi yang Tidak Jelas

0
189
Wakil Presiden, K.H. Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers di kantor BNPB (23/3) (Foto: ASDEP KIP SETWAPRES)

(Vibizmedia – Nasional) Di kantor BNPB hari ini (23/3) Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin, juga meminta semua pihak untuk jangan dengan gampang membagi informasi yang tidak jelas. Karena ada banyak kabar bohong, hoaks, dan disinformasi yang membuat kepanikan,

Ia meminta masyarakat untuk menyaring informasi sebelum membagikannya terkait banyaknya kabar bohong, hoax, dan disinformasi yang membuat kepanikan.

Semua pihak diminta untuk saling waspada dan tidak mudah membagikan informasi yang tidak jelas. Ia sendiri terus memantau informasi-informasi yang beredar di masyarakat terkait pandemi Corona melalui Media Monitoring Tools secara intensif.

Wapres memandang, masih banyak orang-orang tidak bertanggung jawab, yang terlibat dalam menyebarkan disinformasi, kabar bohong dan hoax. Informasi yang tidak jelas sumbernya ini dipandang sebagai senjata pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh dan menciptakan kepanikan publik.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menahan diri tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumber beritanya. Saring informasi terlebih dahulu sebelum share kepada rekan dan jejaring di media sosial,” pungkas Wapres.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selalu memantau penyebaran konten hoaks seputar virus Corona. Berdasarkan data Kemenkominfo, jumlah berita hoaks terus meningkat hingga lebih dari 240 konten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here