Wapres : Tuntun Masyarakat Taati Seruan Pemerintah

0
280
Wakil Presiden RI, H. Ma'ruf Amin, memberikan pengarahan di kantor BNPB (22/3) (Foto: ASDEP KIP SETWAPRES)

Vibizmedia – Nasional) Siang ini (23/3) Wakil Presiden RI,  KH. Ma’ruf Amin, menyempatkan berkunjung ke Kantor Graha BNPB dan menyampaikan konferensi pers bersama Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Wapres menekankan sekali lagi bahwa saat ini upaya penyiapan APD, termasuk alat-alat test nya sudah mulai ada dan sedang dilakukan distribusi ke seluruh daerah. Sehingga dalam waktu dekat maka kebutuhan APD dan alat medis  lainnya tersedia dengan baik.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, memberikan konferensi pers di Kantor BNPB (23/3) (Foto: ASDEP KIP SETWAPRES)

Tuntun Masyarakat Taati Seruan Pemerintah

Wapres juga menyerukan untuk Gubernur dan gugus tugas daerah, juga para pemimpin agama mentaati seruan pemerintah. Terlebih lagi ia tambahkan,  bahwa sudah ada Fatwa MUI untuk tidak menyelenggarakan perkumpulan.

“Pemimpin agama  justru harus memasyarakatkan dan memberikan tuntunan kepada masyarakat untuk mematuhi seruan-seruan pemerintah, “jelasnya.

Semua Bergerak sesuai Arah dan Gerakan Pemerintah

Wapres menegaskan bahwa semua pihak haruslah ikut bersama-sama bergerak sesuai dengan arah dan gerakan yang dilakukan pemerintah, baik nasional, daerah, dan termasuk tokoh-tokoh masyarakat.

Dengan mengacu kepada seruan dari kepala BNPB, Wapres menegaskan sekali lagi, “ Memang kita semua harus  bersatu, jangan ada yang berbeda, tidak perlu ada polemik dan diskusi. Tetapi bagaimana menjalankan langkah penanggulangan secara bersama-sama, bagaimana menangkal melalui menjaga jarak dan tidak lagi melakukan kerumunan. “

Ia mengingatkan lagi bahwa jangan sampai malah kemudian berekreasi. Demikian juga bagi anak-anak yang diliburkan tidak sekolah bukan berarti libur dan boleh ke mana-mana, tetapi belajar di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here