Disiplin Menjaga Jarak, Langkah Jitu Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19

0
83
Presiden Joko Widodo. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Upaya masyarakat menyosialisasikan imbauan untuk menjaga jarak aman atau physical distancing sebagai upaya mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia saat berada di tempat-tempat umum, mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo.

“Saya mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyosialisasikan physical distancing atau jaga jarak aman yang terus mengingatkan kita untuk berdisiplin,” ungkap Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa 24 Maret 2020.

Presiden mengatakan bahwa dengan disiplin menjalankan imbauan tersebut, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

“Percayalah, kita bangsa besar, kita bangsa petarung dan bangsa pejuang. Kita bisa dan mampu dalam menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini,” tegasnya.

Selain itu, Presiden juga mengajak seluruh jajarannya baik di tingkat pusat maupun daerah untuk selalu tanggap terhadap situasi kesehatan dan kondisi ekonomi masyarakat. Di tengah pandemi saat ini, seluruh pihak harus dapat bekerja keras dan bahu-membahu melewati tantangan yang ada.

“Kita harus bersatu dan bergotong royong menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here