Presiden Minta Gubernur Perhatikan Dampak Sosial Dalam Membuat Kebijakan

0
48
Presiden Joko Widodo. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo meminta 34 gubernur untuk memperhatikan dampak dan tidak asal membuat kebijakan di masing-masing daerah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kalau ingin lakukan itu, kebijakan setelah itu tolong betul-betul disiapkan,” ungkap Presiden dalam rapat terbatas melalui video konferensi di Istana Merdeka, Selasa (24/3).

Untuk itu, dirinya meminta agar para gubernur memperhatikan pedagang kecil yang tidak bisa bekerja karena kebijakan itu. Oleh karena itu, Jokowi meminta semua gubernur memberikan bantuan ke pedagang kecil yang terkena dampak dari kebijakan yang dibuat pemerintah provinsi tersebut.

“Hitung berapa orang yang jadi tidak kerja, hitung berapa pedagang asongan yang akan tidak kerja, hitung berapa becak yang akan tidak bekerja, hitung berapa sopir yang akan tidak bekerja, sehingga dalam APBD, dukungan kepada sektor itu yang harus diberikan, bantuan-bantuan sosial kepada mereka harus disiapkan, jangan kita hanya menutup tapi tidak dibarengi kebijakan bantuan-bantuan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here