Breaking News Covid-19 di Indonesia 28/3/2020: Positif 1155, Sembuh 59, Meninggal 102

0
428
Juru Bicara Pemerintah untuk Penangan Covid-19, dr. Achmad Yurianto (Foto: Humas BNPB)

(Vibizmedia – Nasional) Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto

kembali memberikan update perkembangan data kasus positif Covid-19  di seluruh Indonesia dari periode tanggal 27/3/2020 hingga 28/3/2020  sebagai berikut:

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kemarin dinyatakan sejumlah 1046 orang, maka hari ini bertambah sebanyak 109 kasus menjadi 1155 orang.  Tetapi ada penurunan dalam penambahan jumlah kasus dari 153 menjadi 109 kasus.

Pasien sudah sembuh  dan diijinkan pulang, kemarin berjumlah 46 orang, maka hari ini  bertambah 13 orang,  sehingga total  menjadi 59 orang.  Jumlah penambahan kasus sembuh naik dari 11 orang kemarin menjadi 13 orang hari ini.

Kasus meninggal kemarin diberitakan sejumlah 87 orang, dan hari ini bertambah sebanyak 15 orang sehinga menjadi 102 orang. Untuk jumlah penambahan kasus meninggal ada kenaikan, bertambah dari 9 orang kemarin menjadi 15 orang.

Ia mengingatkan bahwa data ini masih memprihatinkan, karena terbukti bahwa penularan masih terjadi, kasus positif masih ada di tengah masyarakat , kontak dekat masih terjadi, dan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun belum dimaksimalkan.

Terus diingatkan mengenai menjaga kontak fisik dengan siapapun bukan saja di luar rumah tapi juga di dalam rumah, dengan jaga jarak sekitara 1 hingga 1,5 meter.

Selain itu pastikan rajin mencuci tangan sebelum makan, minum, sebelum menyentuh hidung dan mata. Karena penularan paling banyak adalah melalui tangan.

Dan agar tetap di tinggal di rumah, tetap produktif di rumah, belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah dari rumah.

Juga agar semua saling melindungi. Kita harus mindungi yang sakit agar melakukan isolasi diri dengan maksimal dan tidak menularkan kepada yang lain.  Demikian juga agar yang sehat tetap sehat. Sementara yang dirawat di rumah sakit dijaga dan dilayani sebaik-baiknya hingga sembuh.

Ini perlu kerja sama dan peran aktif keseluruhan masyarakat secara  bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here