Presiden: Perlindungan Tenaga Kesehatan, Obat dan Alat Kesehatan Menjadi Prioritas Pemerintah

0
133
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait Laporan TIm Gugus Tugas Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 30 Maret 2020. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa perlindungan tenaga kesehatan, penyediaan obat serta alat kesehatan menjadi prioritas yang utama ditengah penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini.

Untuk itu, dirinya meminta agar jajarannya melakukan percepatan terkait pengadaan peralatan yang memadai khususnya alat pelindung diri (APD).

“Saya minta dilakukan percepatan untuk permintaan APD dan saya juga minta agar digunakan produk dalam negeri, karena data saya terima ada 28 perusahaan produsen APD dan Gown di negara kita. Dan untuk mendukung produksi APD saya minta kemudahan yang masuk dari impor, berikan kemudahan, saya juga minta percepatan pengembangan”, ungkap Presiden dalam pengantar rapat terbatas terkait Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 30 Maret 2020.

“Saya kira ini juga, yang negara lain juga banyak kekurangan mengenai ventilator, lanjutnya, agar ini bisa diproduksi didalam negeri, yang kedua selain alat kesehatan, saya juga minta agar ketersediaan rapid test, kemudian PCR, ETR untuk kecepatan pemeriksaan di labotarium. Untuk rapid test yang diberikan prioritas adalah tenaga-tenaga kesehatan beserta seluruh lingkaran keluarganya khususnya yang terkena status ODP”, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here