Pemda DIY Siap Alih Fungsi Gedung dan Hotel Menjadi Tempat Karantina

0
369
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. FOTO: SETKAB

(Vibizmedia-Nasional) Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta sedang mengkaji sejumlah lokasi yang akan disiapkan untuk alih fungsi gedung dan hotel sebagai tempat karantina masyarakat dan tempat persinggahan tenaga medis.

“Kita juga harus punya cadangan, begitu ada lonjakan ada fasilitas yang kita cadangkan. Diklat, wisma haji, dan sebagainya bisa kita gunakan,” ungkap Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Gedhong Pracimosono, Komplek Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Kamis (2/4).

Menurutnya, pihaknya telah siap mengalihfungsikan gedung-gedung instansi di DIY saat ada lonjakan pemudik. Mengingat pemudik yang datang perlu untuk menjalani karantina selama 14 hari di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sultan mengaku, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak terkait. Bahkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan beberapa hotel.

“Juga ada teman-teman yang punya hotel sudah berkomunikasi. Karena dari pada hotel ditutup kan bisa saja digunakan untuk tinggal (tenaga medis), untuk karantina,” ungkap Sultan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here