Ma’ruf Amin : Lawan Covid-19 Bersama Pemerintah

0
314
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin memberikan sambutan dalam teleconference pada acara "Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa" di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Foto : ASDEP KIP SETWAPRES

(Vibiz Media – Jakarta) Wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang terjadi saat ini telah menginfeksi ribuan masyarakat Indonesia. Wabah Covid-19 ini juga telah memberikan dampak yang sangat besar di berbagai lini kehidupan masyarakat. Tidak hanya pada sektor kesehatan, namun juga pada sektor lainnya seperti sektor ekonomi dan sosial.

Dalam teleconference sambutannya pada “Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa” di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis malam (16/04/2020). Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama berjuang bersama pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 ini dengan mengamalkan empat hal yang disebut Iman, Imun, Aman, Amin. Iman dilakukan dengan meyakini bahwa wabah ini akan berlalu dan dapat dilalui dengan baik. Imun dapat dijalankan dengan menjaga kesehatan, mengonsumsi vitamin, dan melakukan olahraga secara teratur. Aman dapat dicapai dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan tidak berkumpul di tempat yang ramai.

“Jadi, iman, imun, aman, amin, artinya berdoa kepada Allah dengan mengucapkan amin, seperti yang kita lakukan malam ini kita berdoa bersama dan mengamini doa yang akan dibacakan nanti. Karena kita memang selalu membutuhkan berkah dan rahmat Allah. Allah Maha Kuasa”, tegas Wapres.

Menutup sambutannya, tidak lupa Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menanggulangi musibah ini, diantaranya tenaga medis seperti dokter dan perawat, para relawan, para dermawan yang telah memberikan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan, serta para ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here