Pemerintah Mengajak Masyarakat Lindungi Kelompok Rentan

0
342
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. FOTO: BNPB

(Vibizmedia-Nasional) Menurut Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, warga yang masuk kategori lanjut usia, mudah terpapar virus corona. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk melindungi kelompok rentan tersebut dari virus Covid-19.

“Kita harus melindungi kelompok rentan,” ungkap Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat 24 April 2020.

Yuri menambahkan, selain lanjut usia juga warga yang memiliki riwayat penyakit kronis lainnya, mudah terpapar virus corona.
Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga kesehatan agar kelompok rentan tersebut tak semakin fatal.

“Kita cegah dengan kedisiplinan yang kuat, dengan semangat gotong-royong melalui upaya menemukan sumber penularan dan mengisolasinya,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini, banyak kelompok masyarakat yang menunjukan kepeduliannya terhadap pasien Covid-19, terbukti dengan keputusan mereka bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, baik di pusat maupun daerah.

“Kepedulian telah banyak diwujudkan oleh saudara-saudara kita, dari banyaknya relawan yang kini telah bergabung dengan gugus tugas baik di tingkat pusat sampai di daerah,” terang Yuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here