Produksi 100 Ribu Masker Kain, Pemprov Bengkulu Distribusikan Lewat Komunitas Pemuda

0
448
Ilustrasi masker. FOTO: VIBIZMEDIA.COM| MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Nasional) Guna memenuhi kebutuhan masker kain bagi masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan 100 ribu masker kain melalui Disnakertrans Provinsi Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan masker kain bagi masyarakat Bengkulu, dengan melibatkan penjahit lokal yang merupakan alumni didikan dari Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut Kepala disnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto, produksi masker kain tersebut melibatkan penjahit lokal yang sesuai dengan jenis masker yang terstandar. Dari target 100 ribu masker yang akan dibuat, lanjutnya, sampai dengan saat ini masker yang telah siap distribusi sebanyak 30 ribu masker.

“Kita telah melakukan seperti yang diarahkan Gubernur. Kita targetkan pertengahan Ramadhan tahun ini produksi masker rampung dilaksanakan,” jelas Sudoto usai mengikuti Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 bersama Gubernur Bengkulu dan Tim Gugus Tugas, di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Jumat 24 April 2020.

Terkait dengan pendistribusiannya, Sudoto mengatakan teknisnya nanti akan disampaikan melalui komunitas kepemudaan di masing-masing kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu.

“Skenario pendistribusian oleh Gugus Tugas dan kita hanya produksi saja. Sesuai arahan Pak Gubernur pendistribusia melalui komunitas-komunitas,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here