Achmad Yurianto: Kedisiplinan Masyarakat Kunci Kendalikan Covid-19

0
521
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Nasional) Kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan menjadi kunci dalam mengendalikan Covid-19.

“Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita menginginkan pada bulan Juni pada bulan Juli kasus ini bisa kita dikendalikan. Kasus ini sudah mulai bisa kita kendalikan dan kehidupan kita sudah mulai menjadi lebih baik lagi. Pembatasan-pembatasan sudah mulai dikurangi. Komitmennya ada di kita,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangannya di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Selasa 5 Mei 2020..

Yurianto mengatakan kunci keberhasilan mengendalikan Covid-19 adalah komitmen seluruh elemen bangsa untuk disiplin dan patuh pada kebijakan penanganan yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, pengendalian Covid-19 tidak akan bisa dilakukan bila yang berkomitmen hanya sebagian atau sekelompok orang saja.

“Kita berharap bahwa di bulan Agustus kita bisa menjalankan kehidupan menjadi lebih baik lagi. Sudah bisa menjadi kondisi normal yang baru, dalam artian, bahwa kita sudah memiliki kehidupan yang berdisiplin. Disiplin untuk mencuci tangan, misalnya, disiplin untuk mengikuti pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, Yurianto ungkapkan kita bisa menyelamatkan diri, keluarga, tetangga, lingkungan, dan bangsa Indonesia.

“Kita yakin bisa. Kuncinya adalah kita harus bersama dan bergotong royong,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here