Presiden Ajak Masyarakat Berdoa dan Bergotong Royong dalam Menghadapi Pandemi

0
144
Presiden Joko Widodo. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo mengikuti doa kebangsaan dan kemanusiaan yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 14 Mei 2020. Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menerus memohon kepada Sang Pencipta, dan tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi pandemi.

“Menghadapi kesulitan ini tidak boleh pesimis, tidak boleh putus asa, kita semua wajib berikhtiar berusaha sekuat tenaga untuk melindungi diri kita, melindungi warga kita, melindungi saudara-saudara kita, melindungi bangsa, melindungi negara kita dari penularan virus corona ini”, ungkap Presiden.

Di tengah ujian dan masa-masa sulit yang sedang dialami bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia, solidaritas dan menebar kebaikan untuk saling berbagi kepedulian adalah kekuatan bersama.

“Bangkitnya rasa kemanusiaan, bangkitnya rasa persaudaraan dan bangkitnya rasa persatuan dari segala penjuru adalah sebuah kekuatan yang maha besar, mengangkat keyakinan saya bahwa musibah ini, akan mampu kita atasi bersama-sama,”, tegas Presiden.

Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sahabat untuk bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, Tuhan yang maha kuasa akan membukakan jalan bagi kita semuanya, rakyat dan bangsa Indonesia untuk bangkit kembali, lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here