Presiden Jokowi: Pemerintah Tidak Melarang Masyarakat Beribadah, Tapi Ikuti Protokol Kesehatan

0
354
Presiden Joko Widodo. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat untuk beribadah selama pandemi Covid-19.

Untuk itu, ia meminta jajarannya untuk melakukan sosialisasi yang jelas mengenai aturan-aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengenai ibadah melalui petugas di lapangan.

“Dalam penerapan protokol kesehatan maupun aturan-aturan PSBB, saya minta betul-betul dijelaskan, diberikan pemahaman, disosialisasikan bahwa pemerintah tidak melarang untuk beribadah,” ungkap Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Persiapan Idulfitri 1441 H/2020 M melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Selasa 19 Mei 2020

Oleh sebab itu, pemerintah selalu mendorong agar semua umat beragama di Tanah Air meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah.

“Pemerintah melalui Kemenag (Kementerian Agama) mendorong agar setiap umat beragama meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya masing-masing,” terang Presiden.

Menurutnya, saat ini pemerintah hanya mengimbau masyarakat agar beribadah di rumah dan dirinya sering menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat.

“Yang kita imbau, yang kita atur adalah peribadatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran ibadah di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here