Juru Bicara Covid-19: Skenario Kembali Produktif, Tergantung Kondisi Epidemologi

0
420
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto. FOTO: BNPB

(Vibizmedia-Nasional) Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan skenario agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan produktif di tengah pandemi.

“Bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga kita kembali lagi mulai memikirkan bagaimana proses pendidikan pembelajaran di sekolah, di kampus, sudah mulai harus kita hidupkan kembali, kita jalankan kembali,” jelas Yuri dalam keterangannya, Kamis 28 Mei 2020.

Pemerintah dalam hal ini juga sangat serius mempersiapkan agar bagaimana kegiatan keagamaan di rumah ibadah dapat berjalan seperti sedia kala, tentunya dengan memperhatikan beberapa hal yang sekaligus bertujuan untuk mengendalikan penyebaran virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

“Bagaimana kemudian kegiatan beribadah di rumah-rumah ibadah, juga kita kembalikan seperti semula,” ungkapnya.

Menurutnya, semua itu tergantung pada kondisi epidemologi di tiap-tiap wilayah. Sebab, kondisi masing-masing daerah tidak sama.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan kajian-kajian komprehensif untuk mengendalikan epidemologi Covid-19 pada tiap daerah tersebut sebelum kemudian dapat diputuskan untuk menjalankan skenario agar masyarakat dapat kembali produktif di masa pandemi.

“Tentunya, ini akan sangat tergantung pada kondisi epidemologi daerah itu saat ini. Oleh karena itu, tentunya kajian harus komprehensif di masing-masing daerah, karena tujuannya adalah pengendalian epidemologi COVID-19 di daerah itu,” kata Yuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here