Presiden Targetkan Uji Spesimen Covid-19 Jadi 20 Ribu Per Hari

0
371
Presiden Joko Widodo . FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Dengan tercapainya target uji spesimen dalam beberapa hari belakangan ini, Presiden Joko Widodo menaikan target baru pengujian spesimen virus corona menjadi 20 ribu per hari. Sebelumnya, Presiden menargetkan 10 ribu uji spesimen per hari.

“Untuk pengujian spesimennya, saya kira saya mengucapkan terima kasih bahwa target pengujian spesimen yang dulu saya targetkan 10 ribu ini sudah terlampaui, dan saya harapkan target berikutnya ke depan adalah 20 ribu per hari. Ini harus mulai kita rancang untuk ke sana,” jelas Presiden Jokowi dalam pengantar rapat terbatas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, pada Kamis 4 Juni 2020.

Oleh sebab itu, Presiden meminta agar pelacakan secara agresif lebih ditingkatkan. Menurutnya, pelacakan dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan sistem teknologi telekomunikasi.

“Saya minta untuk pelacakan secara agresif dilakukan lebih agresif lagi dengan menggunakan bantuan sistem teknologi telekomunikasi dan bukan dengan cara-cara konvensional lagi,” jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa negara yang telah menggunakan sistem teknologi telekomunikasi dalam pelacakan, diantaranya Selandia Baru yang menggunakan digital diary dan Korea Selatan yang mengembangkan mobile GPS, sehingga data pelacakan pun termonitor dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here