TNI Siap Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

0
159

Para Kepala Staf TNI menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah, dengan lebih giat melibatkan para prajurit untuk turut mendisiplinkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan sehingga tetap produktif sekaligus aman dari Covid-19.

Hal tersebut terungkap dalam keterangan pers Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Juni 2020.

“Seperti yang disampaikan Presiden tadi pembinaan fisik, menjaga kebugaran, tapi ini juga menjadi kesempatan bagi Kepala Staf (TNI) untuk melaporkan apa yang terjadi, apa yang sudah dilakukan, apa yang belum, apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang perlu dibantu oleh Presiden, sebagai kapasitas saya sebagai pembina di angkatan (AD),” ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa

Hal senada diungkapkan oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang menyatakan kesiapan angkatan laut untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 melalui tahap pendisiplinan didaerah.

Sementara itu, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyatakan kesiapan angkatan yang dipimpinnya untuk membantu sejumlah hal terkait penanganan Covid-19. Selain pendisiplinan masyarakat, TNI AU juga mendukung pengiriman peralatan kesehatan ke seluruh penjuru Indonesia.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here