Setkab: Protokol Kesehatan di Istana, Contoh untuk Pemerintah Daerah Melakukan Kegiatannya

0
81

Untuk pertama kalinya, Sidang Kabinet Paripurna kembali dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Kamis, 18 Juni 2020, yang harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan pengecekan dengan menggunakan rapid test untuk seluruh menteri dan pimpinan lembaga lainnya.

Pramono Agung menambahkan penerapan protokol kesehatan didalam pelaksanaan kegiatan pemerintah pusat tersebut dapat menjadi contoh bagi penerapan kegiatan pemerintahan di daerah.

Dokter Reisa Broto Asmoro salaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional menjelaskan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru saat ini, kita harus tetap mendisiplinkan diri dan harus menjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita tetap aman dari Covid-19, namun disaat yang bersamaan tetap produktif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here