Presiden Jokowi: Kenapa Pemerintah Buka Kawasan Industri di Batang? Cipta Lapangan Kerja

0
77
Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa 30 Juni 2020. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo mengungkapkan mengapa pemerintah membuka kawasan Industri di Batang, Jawa Tengah. Menurutnya, pemerintah ingin membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya atau dikenal cipta lapangan kerja.

“Kenapa kita buka kawasan industri di batang ini, satu saja jawabannya, kita ingin membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya, cipta lapangan kerja, itu yang kita tuju ke situ,” ungkap Presiden saat meninjau kawasan industri di Batang, Jawa Tengah, pada Selasa 30 Juni 2020.

Oleh sebab itu, Presiden memerintahkan agar para menteri terkait dan Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya agar relokasi dari Tiongkok, China ke Indonesia bisa terlaksana.

“Tadi saya sudah perintahkan menteri, Kepala BKPM, untuk industri yang akan relokasi dari Tiongkok, China ke Indonesia, baik itu dari Jepang, Korea, dari Taiwan, dari Amerika baik dari manapun, berikan pelayanan sebaik-baiknya, kalau ngurus izinnya sulit, tadi saya perintahkan kepada Kepala BKPM urus dari A sampai Z selesaikan, sehingga investor merasa dilayani, ini penting sekali,” tegas Presiden.

Selain itu, Presiden juga meminta agar jajarannya menyampaikan fasilitas-fasilitas apa yang diberikan kepada investor, baik itu urusan lahan, listrik, gas dan lain-lain, yang dapat memberikan daya saing negara kita dalam rangka relokasi ke Indonesia.

“Harus memiliki competitiveness yang baik,” terang Presiden.

“Karena sekarang ini, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, tetapi negara cepat yang mengalahkan negara lambat,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here