Presiden Jokowi Mengajak Perguruan Tinggi Aktif Kerja Sama dengan Kawasan Industri Terdekat

0
362

Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap Forum Rektor Indonesia (FRI). Presiden berkeinginan agar forum tersebut bukan hanya sebatas komunikasi saja, tetapi dapat menjadi wadah untuk saling berbagi sesama perguruan tinggi, dalam bentuk kurikulum, silabus dan perkuliahan daring.

Presiden mendorong para rektor untuk mengubah dunia perguruan tinggi dengan cara luar biasa dalam menghadapi berbagai kekurangan yang ada saat ini. Ia yakin FRI dapat mengatasi tantangan-tantangan dunia tersebut.

Perguruan tinggi juga diminta aktif mengembangkan kerja sama dengan industri. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan kawasan industri terdekat di mana perguruan tinggi dapat menawarkan pembukaan program studi yang memiliki karakter keilmuan yang dekat dengan apa yang dibutuhkan industri di kawasan tersebut.

Kerja sama tersebut selain untuk melahirkan lulusan yang nyata dibutuhkan dunia usaha, juga dapat menjadi momen bagi perguruan tinggi untuk menghasilkan atau mengembangkan penelitian dan ilmu murni.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here