Kunjungi Kota Sukabumi, Wapres Ma’ruf Amin: Harus Ada Inovasi, Cegah Penularan Covid-19

0
112

(Vibizmedia – Nasional) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini menyambangi tiga titik di Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Pada kunjungan kerja perdana sejak merebaknya wabah Covid-19 ini, Wapres akan meninjau SMAN 4 Kota Sukabumi yang siap menerapkan protokol kesehatan kepada para siswanya pada saat nanti dimulai kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka langsung, setelah Kota Sukabumi dinyatakan sebagai zona hijau. Sekolah ini dianggap menjadi role model pelaksanaan KBM tatap muka langsung di masa adaptasi tatanan normal baru (new normal).

Kunjungan Kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin ke Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Setelah itu, Wapres akan mendengarkan paparan dari Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi di Balaikota, mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi dan Program Pulihkan Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden menjelaskan, bahwa dengan merebaknya pandemi Covid – 19, maka bangsa Indonesia dihadapkan pada dua bahaya sekaligus yakni bahaya Covid – 19 dan bahaya ekonomi yang merupakan dampak dari pandemi tersebut.

Tantangan saat ini diantaranya adalah bagaimana perekonomian dapat bergerak tanpa mengabaikan kesehatan. Wakil Presiden meminta Pemerintah Kota Sukabumi terus mempertahankan status zona hijau dengan melakukan berbagai inovasi protokol kesehatan, khususnya pada tempat yang menjadi pusat aktifitas publik.

Kunjungan Kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin ke Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres menutup rangkaian kunjungan kerjanya dengan melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Assobariyyah.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan, Menteri Agama Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here