Libatkan Berbagai Pihak, Presiden: Masifkan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan

0
80
Presiden Joko Widodo. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Di tengah melonjaknya kasus baru positif Covid-19, Presiden meminta agar gerakan nasional disiplin protokol kesehatan dimasifkan kembali.

“Memasifkan kembali gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan, mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan,” terang Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, pada Senin 13 Juli 2020.

Dalam kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur beberapa waktu lalu, dirinya mendapatkan laporan tingginya angka positif baru di provinsi tersebut dikarenakan 70 persen masyarakat Jatim tidak menggunakan masker.

“Saya mendapat laporan saat ke Jatim (Jawa Timur), survei mereka di Jatim, 70 persen masyarakat tidak mengunakan masker,” jelasnya.
Untuk dapat mengkampanyekan protokol kesehatan tersebut, Presiden meminta keterlibatan TNI, Polri, relawan, ormas, tokoh masyarakat dan kampus.

“Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di TNI dan Polri, relawan, ormas, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk ikut mengkampanyekan ini, sekaligus melakukan melakukan pengawasannya,” kata Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here