Bagi Perwira TNI dan Polri, Presiden Jokowi: Situasi Pandemi, Ciptakan Lompatan Kemajuan

0
338

Saat melantik melantik Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia 2020 di Istana Negara, Selasa 14 Juli 2020. Presiden Joko Widodo meminta para perwira tersebut untuk memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dengan memperkokoh kekuatan bangsa, serta menciptakan berbagai lompatan kemajuan.

“Kita bukan hanya harus mampu menyelesaikan masalah akibat pandemi tapi kita harus mampu memanfaatkan pandemi untuk memperkokoh bangsa dan membuat lompatan-lompatan kemajuan,” ungkap Presiden Jokowi dalam upacara pelantikan di Istana Negara.
Upacara prasetya perwira yang dilakukan secara virtual tersebut, hanya dihadiri langsung perwira terbaik atau perwira penerima Adhi Makayasa dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan Polri, serta orang tua dari para perwira terbaik tersebut.

Presiden Jokowi menegaskan bangsa Indonesia harus mengambil makna dari pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air dan juga 215 negara di dunia. Pandemi penyakit menular ini menimbulkan masalah kesehatan dan ekonomi yang pelik, namun bangsa Indonesia tidak akan menyerah.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here