Cerita Sisi Asih Jalani Era New Normal

0
334
Asih Kurniati, pramugari dan entrepreneur yang akrab disapa Sisi Asih (Foto: Dok. Pribadi)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Di era new normal, pastinya setiap orang menghadapi yang namanya perubahan. Baik perubahan gaya hidup, perubahan cara berinteraksi dengan orang lain, dan berbagai perubahan lainnya. Hal itu jugalah yang dialami oleh Asih Kurniati, pramugari dan entrepreneur yang akrab disapa Sisi Asih ini.

Melalui aplikasi WhatsApp, Vibizmedia melakukan wawancara online dengan Sisi, bagaimana ia menghadapi perubahan yang ada di era new normal ini. Baik dari segi gaya hidupnya, maupun bagaimana ia menjalani pekerjaannya.

Perubahan rutinitas sebagai entrepreneur dan pramugari

“Perubahan yang paling terasa di era new normal, bagi seorang entrepreneur dan juga pegawai negeri sipil seperti saya ini banyak sekali pastinya.” katanya.

Menurut Sisi, perubahan yang paling terlihat drastis, adalah dari segi rutinitas. Ia juga mengakui, bahwa ia harus mencari akal untuk memunculkan ide baru agar bisnis dan pekerjaannya tetap berlangsung di era new normal ini.

“Semua bisa dilewati karena saya yakin manusia punya sifat adaptif disegala kondisi dan situasi.” kata pemilik Micci By Sisi dan Siken Eat ini. Adapun adaptif yang dimaksudnya, adalah kemampuan yang cepat dalam beradaptasi dalam menghadapi segala situasi dan kondisi.

Penyesuaian Diri di Era New Normal

Bicara mengenai profesinya sebagai entrepreneur dan pramugari, tentu saja ia harus menyesuaikan dirinya di era new normal ini. “Sebagai entrepreneur, saya tetap harus berinteraksi dengan klien, dan sebagai pramugari, saya juga tetap harus berinteraksi dengan penumpang di pesawat dan tetap memperlihatkan sopan santun dan keramahan, tanpa mengabaikan protokoler kesehatan.” katanya.

Sisi juga mengatakan, bahwa kegiatannya sebagai entrepreneur dan pramugari yang dilakukannya, sesuai dengan protokol kesehatan. Sebagai entrepreneur, ia memastikan proses shipment barang / produk, sudah menyemprotkan disinfectant pada seluruh produknya sebelum proses packaging, bahkan setelah packaging siap diluncurkan / dikirim.

Dan sebagai pramugari, ia memastikan dirinya sebagai flight attendant melakukan extra dalam menjaga kebersihan selama di pesawat. Ia juga menjelaskan, walaupun interaksi kepada penumpang pesawat dikurangi saat ini, namun dipastikan penumpang pesawat tetap mendapatkan perhatian dan new service concept untuk era new normal ini. Tentunya, semuanya dilakukan demi menjaga kesehatan semua pihak, tanpa mengurangi standard service yang sudah ada.

Sisi juga menjelaskan, bahwa di pesawat, baik kru yang ada di pesawat maupun penumpang, semua wajib menjaga protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak ketika berbicara, dan juga mengenakan masker.

Hidup Bahagia, Cara Sisi Menjaga Kesehatan di Era New Normal

Sisi juga tak pelit berbagi cara menjaga kesehatan di era new normal ini. “Dari dulunya, saya memang gak pernah lepas dari hand sanitizer dan wet tissue. Sampai akhirnya saya mendapatkan julukan “Clean Freak” hahaha.Namun ketika saat ini, semua orang melakukan semua hal yang sering saya lakukan sebelumnya, jadi saya semakin Freak untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan barang-barang yang selalu saya gunakan Demi terhindar dari virus-virus jahat.” katanya.

Selain rajin membawa hand sanitizer dan tissue basah, Sisi juga rutin minum vitamin, air mineral yang cukup, konsumsi makanan sehat, berolahraga. Namun, Sisi mengatakan bahwa yang paling penting dalam menjalankan kesehatan, adalah hidup bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here