Presiden Jokowi Kirim 10 Ribu Paket Bantuan Sembako bagi Masyarakat Luwu Utara

0
67

Presiden Joko Widodo mengirimkan sebanyak 10.000 paket sembako bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang yang menerjang Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh tim dari Sekretariat Presiden bersama Paspampres secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebanyak 3.000 paket bantuan di posko penanganan darurat bencana alam, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu, 22 Juli 2020.

Tiap paket bantuan sembako terdiri atas beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan teh celup 1 kotak. Selain paket sembako, diserahkan juga 900 paket bantuan yang terdiri atas selimut, sarung, susu balita, handuk dewasa, dan popok balita.

Untuk di ketahui, berdasarkan data Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara per Senin, 21 Juli 2020, banjir bandang telah menelan korban jiwa 38 orang. Selain itu, 9 orang dinyatakan masih dalam proses pencarian, dan 106 orang luka-luka. Bencana ini juga telah mengakibatkan 14.483 orang dari 3.627 KK mengungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here