Presiden Jokowi: Penyalahgunaan Regulasi Membahayakan Agenda Pembangunan Nasional

0
113

Presiden Joko Widodo menegaskan agar aparat penegak hukum untuk tidak menyalahgunakan regulasi yang tidak sinkron. Menurutnya, hal tersebut dapat berdampak negatif terhadap agenda pembangunan nasional.

Presiden menyampaikan bahwa pemerintah terus melakukan sinkronisasi regulasi secara berkelanjutan.

Dalam Aksi Nasional Pemberantasan Korupsi tersebut, Presiden mengingatkan jika bapak ibu menemukan ada regulasi yang tidak sinkron yang tidak sesuai dengan konteks saat ini berikan masukan pada saya. Tapi saya peringatkan sebagai penegak hukum dan pengawas, ini sudah saya sampaikan berkali-kali jangan pernah memanfaatkan hukum yang tidak sinkron ini, yang belum sinkron ini untuk menakut-nakuti eksekutif, untuk menakut-nakuti pengusaha dan masyarakat

“Penyalahgunaan regulasi untuk menakut-nakuti dan memeras inilah yang membahayakan agenda pembangunan nasional, yang seharusnya bisa kita kerjakan secara cepat kemudian menjadi lamban dan bahkan tidak bergerak karena ada ketakutan-ketakutan itu,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam aksi nasional pencegahan korupsi melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 26 Agustus 2020.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here