Presiden Jokowi Luncurkan Subsidi Gaji/Upah bagi 2,5 Juta Pekerja/Buruh Hari Ini

0
656
Presiden Joko Widodo meluncurkan program subsidi gaji atau upah sebesar Rp 1,2 juta kepada 2,5 juta Pekerja atau buruh yang terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan, pada Kamis, 27 Agustus 2020 di Istana Negara. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Hari ini, Kamis 27 Agustus 2020, secara resmi Presiden Joko Widodo meluncurkan pemberian program subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh sebesar Rp1,2 juta kepada sebanyak 2,5 juta pekerja. Nominal tersebut merupakan separuhnya dari total bantuan subsidi gaji/upah senilai Rp2,4 juta.

“Hari ini kita lengkapi bantuan dengan pemberian subsidi gaji, yang totalnya akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan bantuan ini hanya diberikan kepada para pekerja yang selama ini rajin membayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan, reward kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh terhadap pembayar iuran tenaga kerja,” katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengemukakan penyaluran subsidi ini diharapkan meningkatkan daya beli serta mendongkrak konsumsi masyarakat terutama pekerja dan buruh.

“Sesuai arahan Presiden, pemerintah memberikan subsidi gaji bagi pekerja/buruh,” jelas Ida.

Perlu di ketahui, subsidi gaji yang diberikan pemerintah senilai Rp600 ribu yang akan diberikan selama 4 bulan ke depan. Penyalurannya akan dilakukan setiap 2 bulan sekali dengan nilai Rp 1,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here