Presiden Jokowi: Kasus Virus Corona di Indonesia Masih Relatif Terkendali

0
652

(Vibizmedia-Nasional) Dengan adanya lonjakan kasus corona di negara lain, Presiden Joko Widodo mengingatkan para gubernur untuk mencermati angka kasus corona didaerahnya masing-masing.

“Saya ingin dan ingatkan agar para gubernur melihat data dan angka-angka pergerakan kasus Covid di wilayah masing-masing. Hati-hati, saat ini berbagai negara kembali menjadi tren, terjadi tren peningkatan kasus positif, baik di negara Eropa maupun di kawasan Asia,” terang Jokowi dalam pengantar arahannya kepada gubernur dalam menghadapi pandemi virus corona dan pemulihan ekonomi nasional melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Selasa, 1 September 2020.

Menurutnya, sampai dengan saat ini, kasus virus corona di Indonesia masih relatif terkendali.

“Oleh sebab itu, kita harus hati-hati, hati-hati. Di negara kita, walaupun ada peningkatan kasus positif di beberapa daerah, tetapi kalau dibandingkan dengan negara-negara lain, posisi Indonesia masih relatif terkendali,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan pengendalian kasus virus corona di Indonesia harus dijaga. Berdasarkan data yang dimilikinya, persentase kesembuhan di Indonesia mencapai 72,1 persen.

“Data yang saya terima 31 Agustus kemarin, jumlah kasus positif di negara kita 175 ribu dari 2,23 juta tes yang kita lakukan dan alhamdulillah tingkat kesembuhan,┬ácase recovery rate,┬ámakin meningkat. Dari dulu April 15%, sekarang Agustus itu 72,1%. Ada pergerakan yang lebih baik,” ucap Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here