Ketua Satgas PEN Optimis Penyaluran Anggaran PEN Akhir September 2020 Capai Rp 100 Triliun

0
234
Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin menargetkan sampai dengan akhir September 2020, realisasi anggaran PEN mencapai Rp100 triliun. Menurutnya, sampai dengan saat ini, sejak dibentuknya Komite Penanganan Covid-19 dan PEN penyaluran anggaran telah mencapai Rp87,5 triliun.

Budi menegaskan penyaluran anggaran ini berguna untuk menopang pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga.

“Kami akan berusaha keras agar Rp87,5 triliun yang sudah kami salurkan kami bisa tingkatkan menjadi Rp 100 triliun di akhir September ini,” jelas Budi dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu, 16 September 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengungkapkan optimis pada akhir September mendatang target tersebut akan tercapai.

“Kalau kita harapkan kecepatannya sama, kita bisa mendapatkan Rp15 triliun lagi. Angka Rp100 triliun penyaluran program PEN sampai akhir September bisa kita capai,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya pemerintah telah menyiapkan anggaran dengan total Rp677,2 triliun, yang digunakan untuk penanganan kesehatan Covid-19, jaring pengaman sosial, serta insentif korporasi. Secara total anggaran yang telah disalurkan oleh pemerintah sebesar Rp240,9 triliun. Angka tersebut meningkat 30% dibandingkan dengan bulan Juli lalu saat Satgas dibentuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here