Masih Belum Stabil, IHSG Dibuka Naik Kemudian Memasuki Zona Merah

0
118

(Vibizmedia – IDX Stocks) – IHSG pagi ini dibuka optimis, naik ke level 5058.95 dibandingkan penutupannya kemarin sore yaitu di level 5058.48 demikian juga dengan indeks LQ45 yang dibuka hampir sama dengan level penutupannya kemarin yaitu di level 781.37. Namun saat berita ini diturunkan ke dua indeks masuk zona merah.

Delapan indeks sektoral masih menjadi pendukung pergerakan IHSG pagi ini sementara hanya dua sektor yang bergerak di zona merah.

Berita Saham : Kode saham POLL dapat ditransaksikan lagi hari ini setelah mengalami suspensi pada hari kemarin. BEI menghentikan sementara perdagangan saham POLL karena peningkatan harga kumulatif yang significant sementara dalam penjelasan mengenai adanya volatilitas transaksi kepada BEI pada tanggal 9 September, POLL mengungkapkan tidak memiliki rencana aksi korporasi dan tidak memiliki informasi atau rencana atau fakta material yang dapat memengaruhi nilai efek.

Bursa saham Asia dibuka dengan kewaspadaan pelaku pasar yang tinggi menyusul pernyataan Gubernur The Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell atas rebound ekonomi yang tidak pasti tanpa stimulus lebih lanjut.

Kewaspadaan para pelaku pasar terjadi menyusul pernyataan Gubernur Federal Reserve Jerome Powell atas kelanjutan pemulihan ekonomi. Menurutnya, rebound ekonomi global tidak akan berlanjut tanpa adanya stimulus fiskal lebih lanjut.

Pada layar RTI di pukul 09:10 WIB terlihat indeks utama Asia memerah, indeks Nikkei 225 turun 0.63% atau 147.61 poin ke level 23327.91 demikian juga dengan indeks Hangseng, melemah 1.17% atau 288.77 poin ke level 24436.85 dan indek utama Shanghai SSEC yang turun 0.81% atau 26.54 poin ke level 3257.38.

Sejumlah bank sentral akan mengumumkan kebijakannya pada hari ini, diantaranya adalah Bank Indonesia, The Bank of Japan, dan Bank of England. Bank of Japan menegaskan akan siap bekerja sama dengan pemerintahan perdana menteri Jepang yang baru yaitu Yoshihide Suga.

Nilai tukar rupiah pagi ini di pasar spot dibuka di level Rp.14.795, menguat 0.32% dibandingkan dengan penutupan kemarin yaitu di level Rp.14.843 per dolar AS. Penguatan sebesar 0.32% membuat rupiah menjadi mata uang yang mengalami penguatan terbesar di kawasan Asia pagi ini.

Sementara harga emas keluaran ANTAM pagi ini tidak berubah dari harga penutupannya kemarin sore yaitu di harga Rp.1.030.000 per gram.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here