Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito: Testing Spesimen Capai 40 Ribu Perhari

0
438

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa seluruh biaya perawatan pasien terinfeksi Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan ditanggung oleh pemerintah.

“Seluruh biaya pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) rujukan semuanya ditanggung oleh pemerintah,” tegas Wiku Adisasmito dalam konferensi persnya di Kantor Presiden, Selasa, 22 September 2020. Selain itu, Wiku menjelaskan bahwa dalam upaya pemenuhan standar WHO, pemerintah selalu mendorong daerah untuk melakukan pengetesan spesimen terkait Corona.

“Pemerintah melalui satgas sudah mendorong dan mensupport semua daerah dalam rangka meningkatkan testing agar bisa mencapai, paling tidak standartnya WHO, bahkan beberapa daerah di Indonesia seperti DKI dan daerah-daerah lainnya sudah melebihi standar WHO. Dan kami selalu mendorong daerah-daerah lainnya juga ikut meningkatkan testing dan seluruh kebutuhan testing dipenuhi oleh Satgas, bahkan pada hari ini, seluruh testing spesimen per hari sudah sekitar 40 ribu (dalam sehari) dan ini merupakan pencapaian di bulan September yang jauh meningkat dibanding bulan Agustus,” terang Wiku.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here