Emily Surjo, Kenalkan Make Up Dari Online

0
418
Emily Surjo, Kenalkan Make Up Dari Online (Foto: Dok Pribadi)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Di masa ini, mungkin apa yang dijalankan Emily Surjo bisa dikatakan cocok dengan kondisi. Sebagai mentor pertama di Dandan Indonesia, platform online kursus makeup di Indonesia, Emily bisa dikatakan cukup sukses mengajari makeup melalui dunia maya.

Dalam Gaya Hidup & Hiburan kali ini, Vibizmedia berhasil mendapatkan sedikit kisah dari Emily Surjo melalui wawancara dengan sarana WhatsApp.

Kisahnya bermula sejak 2 tahun lalu, sejak seorang temannya memintanya untuk mengajar makeup secara online, melalui platform Dandan Indonesia. Caranya memang bisa dikatakan efektif, yaitu dengan membuat video makeup step by step dengan sangat detail, dan dipasarkan secara online. Siapa sangka, kini platform tersebut bisa diminati oleh banyak orang yang ingin kursus makeup.

Platform Dandan Indonesia (Dandan.id) bisa dikatakan sebagai kemajuan yang cukup inovatif. Bahkan, peminatnya pun tak perlu khawatir soal waktu, karena mereka bisa belajar kapan saja melalui aplikasi online tersebut. Bahkan, mereka bisa mengulang-ulang lagi bagian yang mereka rasa belum paham.

Mengajar makeup melalui online, tentunya memang bisa dikatakan praktis. Namun, Emily mengakui, bahwa mengajar makeup secara online, ada tantangannya tersendiri. “Tantangannya adalah saya tidak bisa koreksi hasil murid secara langsung. Karena kalau les private offline ‘kan ada yang kurang tepat bisa langsung saya koreksi dan saya contohkan bagaimana sebaiknya.” jelasnya.

Dalam perjalanannya mengajar makeup online, bukan berarti Emily tak pernah menemukan kendala. Ia pernah mengalami dimana saat webinar sesi QnA, internetnya mengalami masalah, dimana zoom yang digunakannya sempat mati sebanyak 3 kali. Namun ia bersyukur, saat itu masalahnya tetap bisa teratasi dengan baik.

Kini, bisa dikatakan bahwa kursus online makeup Dandan Indonesia, menjadi jawaban bagi banyak orang yang ingin belajar makeup. Tentu saja, pembelajaran makeup secara online, sangat cocok dengan kondisi saat ini, yang dimana orang banyak mengurangi interaksi langsung.

Sebagai seorang makeup artist, Emily tetap fokus agar setiap orang tetap menjaga kesehatan wajah di masa saat ini. “Banyak minum air putih dan tetap rutin memakai skin care.“ jelasnya.

Di masa saat ini, Emily tentunya memiliki pesan bagi para Make Up Artist (MUA). “Buat teman-teman semuanya tetap semangat meskipun banyak sekali perubahan yang harus kita sesuaikan karena pandemi ini. Semoga keadaan bisa cepat kembali pulih seperti sedia kala. Yang penting untuk sekarang ini, tetap jalankan protokol kesehatan saat bekerja, kalau nggak ada urusan penting lebih baik stay at home. Semoga kita semua sehat selalu.” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here