Anggaran Pembaharuan DTKS Rp 1,2 Triliun, Mensos Risma Perkuat Ekonomi Masyarakat

0
386
Ilustrasi penerima bantuan sosial tunai. FOTO: KEMENSOS

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak jajaran Kementerian Sosial agar bekerja efisien, terutama dalam pengelolaan anggaran. Risma menyampaikan anggaran untuk pembaruan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mencapai Rp1,2 triliun.

“Ini anggaran bukan besar sekali. Tapi buuesaaar sekali. Jadi harus bisa dikelola dengan baik dan efisien. Bila bisa dikelola dengan baik, dan efisien, sisanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain,” katanya usai serah terima jabatan (sertijiab) dengan Mensos Ad Interim Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, 23 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar dirinya menuntaskan penyaluran bantuan sosial baik di akhir tahun maupun awal tahun 2021, dan juga pemutakhiran DTKS.

“Realisasi anggaran awal tahun itu penting untuk mengerakkan roda perekonomian,” tegasnya. Untuk memperkuat perekonomian masyarakat, Mensos Risma akan memberikan perhatian kepada penguatan perekonomian.

Selain itu, ke depan, dirinya juga akan menanamkan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bahwa bila mau mendapat penghasilan harus bekerja, bukan meminta-minta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here