Kedepan, Penyaluran BST Dapat Diakses Lewat Handphone

0
297
Ilustrasi bantuan sosial tunai. FOTO: KEMENSOS

(Vibizmedia-Nasional) Kementerian Sosial menyebut bahwa kedepan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diakses melalui handphone oleh para penerima.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama menyampaikan dengan hadirnya menteri baru, adaptasi harus dilakukan, khususnya dalam membenahi permasalahan yang ada. Meskipun demikian, permasalahan tersebut sudah mulai diselesaikan satu persatu.

“Koordinasi dengan kepala daerah serta pendamping terlihat sudah cukup bagus, sehingga permasalahan sudah bisa diselesaikan satu persatu,” kata Asep saat memberikan arahan sekaligus membuka Kegiatan Rekonsiliasi dan Penghitungan Bersama Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2020 beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurutnya, konsolidasi dengan PT. Pos Indonesia harus berjalan baik dan dapat disinergikan dengan Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (Aplikasi OM-SPAN). Selain dengan prinsip terarah, terpadu, dan berkelanjutan, program pun harus dijalankan secara transparan, salah satunya dengan dashboard.

“Kita tidak boleh puas dan harus memaksimalkan layanan kita, kedepannya dashboard harus bisa diakses melalui handphone,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here