“The Kaldera” di Masa Pandemi

0
99
(Photo: Sondang/BD)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di di Desa Sibisia, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba (dulu Toba Samosir) ini telah diresmikan sejak bulan April 2019 lalu. Lokasi The Kaldera ini sangat strategis, yaitu berada di bibir tebing dan langsung mengarah pada ngarai yang diujungnya terdapat Desa Sigapiton. Sesuai namanya, Desa Sigapiton diapit oeh dua bukit tinggi di kanan kirinya. Desa ini juga merupakan desa wisata yang digagas oleh Kementerian Pariwisata.

(Photo: Sondang/BD)

Destinasi ini berdiri di atas lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba seluas lebih dari dua hektare. Di dekat pintu masuk, tepatnya di bibir jurang, berdiri dua nomadic cabin yang disulap menjadi penginapan. Meskipun berukuran kecil, kabin tersebut tetap menyajikan sisi romantisnya. Dinding kacanya langsung menghadap ke arah danau. Benar benar sangat memanjakan para wisatawan yang menginap karena mereka langsung dapat menikmati sensasi matahari terbit yang menyinari perbukitan.

(Photo: Sondang/BD)

The Kaldera ini juga sangat mudah dijangkau. Posisinya hanya 20 menit dari Parapat, atau sekitar 1 jam 30 menit dari Balige. The Kaldera juga berjarak 2 jam dari Bandara Silangit dan hanya 10 menit dari Bandara Sibisa. Sehingga sangat memudahkan bagi wisatawan untuk mencapainya.

(Photo: Sondang/BD)

Fasilitas glamping yang disediakan Kaldera ini juga terbilang nyaman. Di setiap tenda terdapat kasur, lengkap dengan kursi, meja dan juga dilengkapi fasilitas amenitasnya. Sehingga konsep outdoor tetap terasa meskipun dengan fasilitas ala hotel berbintang.

Udara yang sejuk khas pegunungan membuat para wisatawan juga betah berlama-lama di lokasi ini. Saat ini penginapan The Kaldera ini masih belum dibuka untuk umum. Pengunjung yang datang tetap dapat menikmati udara yang segar dan juga berfoto di tengah-tengah pemandangan yang indah tanpa dipungut bayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here