Desaku Yang Kucinta, Desaku Yang Permai

0
192
Photo : Handoko (Kontributor VM)

(Vibizmedia – Lensa Vibizmedia) Menikmati suasana pedesaan merupakan suasana yang selalu dirindu-rindukan oleh banyak orang, Menikmati suasana pedesaan merupakan saat-saat yang tidak terlupakan. Seperti syair lagu Desaku yang kucinta dibawah ini :
Desaku yang kucinta
Pujaan hatiku
Tempat ayah dan bunda
Dan handai taulanku

Tak mudah kulupakan
Tak mudah bercerai
Selalu kurindukan
Desaku yang permai

Selalu kurindukan
Desaku yang permai

Photo : Handoko (Kontributor VM)

Suasana pagi hari di pedesaaan merupakan satu suasana yang menyenangkan. Saat pagi hari menjelang matahari terbit, suasana didesa terasa masih sepi dan udara terasa sejuk dengan semilirnya angin menerpa wajah.

Di pedesaaan di kaki gunung merapi sebagian penduduknya adalah petani. Desa ini memiliki pemandangan indah. Sepanjang mata memandang, terbentang hamparan sawah yang menyejukan, tanaman padi yang ditanam oleh para petani. Jalan-jalan persawahan dipenuhi tetesan embun diatas rumput-rumputnya.

Photo : Handoko (Kontributor VM)

Berjalan ditengah sawah merupakan saat yang menyenangkan, dimana kita bisa menikmati asrinya suasana pedesaan. Terdapat aliran sungai yang mengairi persawahan dengan air yang dingin mengalir. membuat suasana semakin indah rasanya.

Photo : Handoko (Kontributor VM)

Tampak para petani berjalan menuju sawah. Suasana indah ini tidak dapat ditemui diperkotaan, dimana lalulalang kendaraan bermotor, polusi asap dimana-mana. Keindahan alam pedesaan di kaki gunung ini sungguh sangat memukau bagi penduduk kota yang biasa dengan hirukpikuk perkotaan.

Pohon-pohon yang tinggi bergoyang dihempas tiupan angin. Disebelah timur tampak matahari mulai terbit dan memancarkan sinarnya. Langit diatas mulai tampak berwarna biru.

Photo : Handoko (Kontributor VM)

Sungguh indahnya bisa menikmati suasana pedesaan yang indah dan mempesona. Desa yang asri, sejuk nan hijau berseri.

Debbie Kusuma/Journalist/VM
Editor: Endah Caratri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here