Pantai Mariadei, Keindahan Tersembunyi di Serui

0
79
Pantai Mariadei, Keindahan Tersembunyi di Serui, Papua (Foto: Ian/ Kontributor Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Meskipun masih dalam masa pandemi dan tentu saja kita belum bisa melakukan perjalanan wisata dengan normal, tidak ada salahnya kita mengenal lokasi wisata yang menarik di negeri kita. Anda dapat mengunjungi secara virtual lebih dulu.

Pantai Maridei ini adalah lokasi wisata yang berada di Kepulauan Yapen, Serui, Papua. Detail lokasi pantai ini terletak di Kampung Ketuapi, Distrik Anotaurei, Seruni, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Pantai Mariadei, di Serui, Papua, bagian dari kehidupan warga setempat sehari-hari (Foto: Ian/ Kontributor Vibizmedia)

Kawasan Mariadei memiliki pemandangan yang sangat indah. Istimewanya juga banyak rumah-rumah warga berada sangat dekat dengan pantai. Perahu-perahu warga Mariadei terlihat juga berlabuhdi pinggiran pantai. Perahu-perahu ini biasa digunakan untuk mencari ikan di laut.

Salah satu keunikannya yaitu pasir di pantainya ada yang berwarna hitam. Selain itu terdapat “Jembatan Merah Putih”.

Bagaimana ya cara untuk bisa sampai ke pantai ini? Sejauh ini hanya bisa menggunakan jalur laut dan udara untuk bisa sampai kesini. Selain itu masih ada perjalanan darat yang harus ditempuh. Namun, dijamin perjalanan kita tidak akan membosankan karena sepanjang perjalanan akan dimanjakan dengan keindahan alam tanah Papua.

Lagipula pantai ini hanya berjarak sejauh kurang lebih 1,5 kilometer dari pusat Kota Serui. Jadi tidak terlalu jauh bukan?

Pantai Mariadei, di Serui, Papua, paling ramai dikunjungi warga di sore hari (Foto: Ian/ Kontributor Vibizmedia)

Bagi kita yang mau berkunjung kesana maka yang terbaik untuk mengunjungi Pantai Mariadei adalah pada saat sore hari menjelang matahari terbenam. Nuansa senja langit kemerah-merahan tampak sangat menawan.

Sebagai informasi tambahan. Selain Pantai Mariadei, beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Kepulauan Yapen adalah Pulau Ambai, Pulau Aiwai, Teluk Pamoi, dan Pulau Mandena. Tetap diingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan.

Wah, jadi tidak sabar ya untuk menjelajah pulau-pulau ini.

Septa Tobing/Journalist/ VM
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here