Awali Tahun Yang Baru Dengan Membuat Resolusi Keuangan

0
1189

(Vibizmedia – Management) Mengawali Tahun yang baru adalah kesempatan untuk membuat resolusi keuangan bagi Anda yang akan membawa Anda menuju menuju masa depan finansial yang lebih sehat! Yuk, kita lihat tips-tipsnya dalam menetapkan resolusi Keuangan di Tahun Baru ini.

Buatlah Rencana Pengeluaran Bulanan

Menuliskan rencana pengeluaran setiap bulan adalah langkah pertama untuk mengontrol keuangan Anda. Jika Anda dapat menulis anggaran setiap bulan, dan menempatkan setiap Rupiah sesuai dengan pengeluaran Anda masing-masing, ini akan menjadi langkah yang bagus untuk meningkatkan keuangan Anda. Orang yang membuat rencana pengeluaran bulanan pasti 10 kali dibandingkan orang yang tidak membuat anggaran. Menuliskan anggaran bulanan dan cara Anda membelanjakan uang akan membantu Anda mengelola keuangan Anda dengan lebih baik setiap bulan – mana pengeluaran yang harus dipangkas atau lebih efisien.

Catat Pengeluaran yang Anda Belanjakan

Mencatat bagaimana Anda membelanjakan uang Anda adalah kebiasaan yang baik. Tapi itu tidak mudah. Di bulan pertama, Anda mungkin ingin benar-benar menuliskan semua yang Anda beli di buku catatan yang Anda bawa. Namun seiring berjalannya waktu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi di smartphone untuk melacak pengeluaran Anda. Ada banyak aplikasi budget yang tersedia, sehingga memungkinkan Anda mencatat setiap transaksi yang Anda lakukan.

Tetap Berpegang pada Anggaran Tahun Baru Anda

Mematuhi anggaran Anda sering kali sulit, tetapi setelah Anda menetapkan sendiri batas pengeluaran bulanan, dan dengan Anda mulai mencatat transaksi Anda, maka itu akan membuat realisasi anggaran Anda akan menjadi jauh lebih mudah. Tujuannya adalah agar Anda mulai membelanjakan lebih sedikit daripada yang Anda hasilkan dan menghasilkan surplus yang bisa Anda simpan dalam tabungan. Berpegang pada anggaran Anda adalah cara yang bagus untuk memenuhi resolusi keuangan Tahun Baru Anda.

Keluar dari Hutang Pada Tahun Ini

Keluar dari hutang bisa jadi sangat sulit, tetapi ini adalah langkah kunci lain untuk mengelola keuangan Anda. Mulailah dengan hutang yang memiliki bunga tertinggi, sambil tetap membayar minimum bulanannya. Dengan benar-benar fokus untuk keluar dari hutang, maka Anda dapat mengurangi jumlah yang Anda bayarkan sebagai bunga, dan Anda dapat menghasilkan uang yang seharusnya Anda gunakan untuk pembayaran hutang di tempat lain. Membuat rencana pembayaran hutang dan kemudian membuat komitmen untuk mematuhinya sepanjang tahun akan membuat perbedaan besar bagi masa depan keuangan Anda. Tidak ada perasaan lega selain bebas hutang. Anda bisa lebih bebas untuk membelanjakan uang untuk hal-hal yang Anda inginkan dan lebih banyak ketenangan pikiran. Meskipun pasti dibutuhkan beberapa pengorbanan untuk mewujudkannya.

Buat Rencana Tabungan untuk Tahun Baru

Menabung adalah tujuan finansial lain yang ingin Anda capai di Tahun Baru. Uang ini akan menumpuk lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Jika Anda bisa, Anda juga harus mempertimbangkan untuk menabung dengan jumlah yang konsisten setiap bulannya. Dengan membangun kebiasaan menabung sekarang, maka Anda menciptakan peluang besar untuk apa yang dapat Anda lakukan pada masa depan Anda.

Beberapa tip terbaik untuk membantu Anda menindaklanjuti resolusi Anda!

– Tetapkan insentif – Sangat penting untuk menghadiahi diri Anda sendiri dengan sesuatu setelah Anda memenuhi target. Terlepas dari apa imbalannya, memberi insentif untuk mencapai suatu tujuan adalah cara terbaik untuk memastikan Anda mengikuti penyelesaian keuangan Anda!

– Libatkan orang lain – Menjaga sendiri diri Anda untuk bertanggung jawab terkadang tidak cukup. Beri tahu keluarga dan teman tentang resolusi Tahun Baru dan tujuan keuangan Anda, dan mereka juga akan memegangnya. Ini bisa memberikan Anda dukungan yang dibutuhkan untuk sukses!

– Jadikanlah kebiasaan – Segera setelah Anda mengatur sendiri sistem Anda sesuai resolusi di tahun baru ini, ubahlah menjadi kebiasaan. Untuk

– Siapkan juga otomatisasi dan reminder – Untuk memastikan Anda tidak mengabaikan kewajiban dan pembiayaan, setel otomatisasi dan reminder. Hal yang sama berlaku untuk pembayaran otomatis yang dapat Anda tetapkan pada kartu kredit anda, itu pun sangat menolong.

Yuk…semua tips ini bisa dilakukan lho dalam Anda membuat resolusi keuangan Tahun Baru ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here