WhatsApp Tunda Pemberlakuan Kebijakan Privasi Baru ke Tanggal 15 Mei 2021

0
473

(Vibizmedia – Internasional) Kebingungan yang terjadi bagi para pengguna setelah adanya kebijakan Privasi baru yang paling lambat harus disetujui tanggal 8 Februari 2021 ini menyebabkan WhatsApp menunda pemberlakuan aturan tersebut sampai tanggal 15 Mei 2021, dilansir dari blogspot WhatsApp.

Dalam blognya WhatsApp menyampaikan bahwa mereka akan selalu melindungi percakapan pribadi pengguna dengan enkripsi ujung ke ujung, sehingga baik WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi ini. Mereka juga tidak dapat melihat lokasi yang Anda pengguna bagikan dan mereka juga tidak membagikan kontak dengan Facebook.

Whatsapp sampaikan bahwa dengan pembaruan ini, tidak ada yang berubah. Sebaliknya, pembaruan ini akan menyertakan opsi baru yang harus dimiliki orang untuk mengirim pesan bisnis melalui WhatsApp, dan memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara mereka mengumpulkan dan menggunakan data. Ditegaskan juga bahwa pembaruan ini tidak memperluas kemampuan WhatsApp untuk berbagi data dengan Facebook.

WhatsApp sudah memundurkan tanggal di mana setiap pegguna akan diminta untuk meninjau dan menerima persyaratan ini sampai tanggal 15 Mei. Tidak ada seorang pun yang akunnya akan ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari. Mereka juga akan melakukan lebih banyak hal untuk menjernihkan kesalahan informasi seputar cara kerja privasi dan keamanan di WhatsApp. Selain itu bagi para pengguna secara bertahap dapat meninjau kebijakan ini sesuai dengan kemampuan mereka sendiri sebelum opsi bisnis baru tersedia pada tanggal 15 Mei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here