Menikmati Keindahan Bukit Tetenana dari Ketinggian

0
303
(Photo: Bunga/VM)

(Vibizmedia – Lensa Vibizmedia) Puncak Bukit Tetenana merupakan salah satu lokasi yang sangat memanjakan mata bagi para pengunjung yang datang. Puncak bukit ini terletak di Desa Suluan, Kabupaten Minahasa berbatasan dengan Kelurahan Kumelembuai, Kota Tomohon.

(Photo: Bunga/VM)

Apabila ditempuh dari kota Manado bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan, sedangkan jika ditempuh dari pusat Kota Tomohon kira-kira memerlukan waktu 30 menit untuk tiba di Bukit Tetetana. Tidak sulit untuk menemukan lokasi bukit yang indah ini karena sudah ada papan penunjuk arah yang menjadi acuan. Selain itu apabila kurang jelas, warga sekitarnya pun sangat ramah jika pengunjung bertanya informasi pada mereka.

(Photo: Bunga/VM)

Sebenarnya Bukit Tetena ini merupakan satu di antara beberapa rangkaian bukit di Rurukan, Kumelembuai dan Suluan. Bukit ini bersanding dengan bukit Tintingon yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat sebagai satu di antara objek wisata Kota Tomohon.

(Photo: Bunga/VM)

Ketika tiba di Puncak Bukit Tetena, pemandangannya sangat memukau, kita seperti berdiri di negeri di atas awan lho. Sambil berada di atas hamparan rumput hijau yang sangat luas dan dikelilingi taman bunga berwarna-warni, kita bisa memandang langit biru dan awan putih yang sangat cantik.

(Photo: Bunga/VM)

Ada banyak lho lokasi yang sangat instagramable disini, sehingga setiap para pengunjung yang datang pasti akan mengambil foto selfie dan juga foto bersama. Dan dari sini kita juga bisa memandang kota Manado dari ketinggian. Bahkan birunya laut Teluk Manado, serta Pulau Manado Tua dan Bunaken juga meenjadi satu di antara spot pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.

Kalau tidak terhalang awan, maka pengunjung juga bisa menyaksikan tinggi menjulangnya Gunung Klabat yang tampak kebiru-biruan. Tiket masuknya juga sangat terjangkau, Rp. 20 ribu per orang, sudah termasuk parkir kendaraan. Setelah kita menikmati keindahan alamnya yang luar biasa, jika kita ingin beristirahat juga disediakan tempat untuk kita menikmati makanan dan minuman di tengah lokasi yang indah ini. Seru dan sangat mempesona kan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here