Mengintip Sekolah di Tengah Hijaunya Rumput dan Birunya Langit

0
261
SMA Negeri 03 Distrik Kebar, Kab.Tambrauw, Prov. Papua Barat (Foto: Vibizmedia)

(Lensa Vibizmedia – Papua Barat) Indonesia Timur memiliki pesona alam yang luar biasa yang merupakan anugerah yang harus disyukuri. Kali ini mari kita mengintip suasana indahnya sebuah lokasi sekolah yang berada di kaki bukit yaitu SMA Negeri 03 di Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat.

Suasana padang rumput hijau dan bukit dan langit serta awan di sekitar bangunan Sekolah SMA Negeri 03 Kebar, Kab. Tambrauw, Prov. Papua Barat (Foto: Vibizmedia)

Nah, foto di atas adalah view yang menakjubkan yang menjadi latar belakang lokasi sekolah.

Kabupaten Tambrauw adalah kabupaten dengan jumlah penduduk paling sedikit di Indonesia, menurut data penduduk dari Badan Pusat Statistik tahun 2020 jumlah penduduk tercatat sebanyak 13.879 jiwa.

Bagian bangunan sekolah yang masih dalam proses pembangunan di SMA Negeri 03 Distrik Kebar, Kab.Tambrauw, Prov. Papua Barat (Foto: Vibizmedia)

Saat ini di masa pandemi Covid-19 daerah di Kabupaten Tambrauw masih termasuk rendah tingkat penularannya, jadi proses belajar mengajar di kelas masih berlangsung, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Lapangan volley SMA Negeri 03 Distrik Kebar, dengan latar belakang bukit nan indah (Foto: Vibizmedia)

Duh…sehat lah ya, berolah raga di lokasi udara bersih dengan pemandangan yang indah seperti ini. Inilah lapangan volley di area SMA Negeri 03 Kebar, salah satu tempat siswa berolah raga atau bermain saat istirahat.

Guru dan siwa SMA Negeri 03 Distrik Kebar, Kab.Tambrauw, Prov. Papua Barat (Foto: Vibizmedia)

Tampak para guru dan siswa SMA Negeri 03 Distrik Kebar, Kab.Tambrauw, Prov. Papua Barat berfoto bersama. Salam semangat belajar buat putra-putri kita di ujung Timur negeri tercinta Indonesia ini.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Agus Tahrin/ Kontributor Vibizmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here