“Jamu Mbak May”, Cara Maya Kenalkan Enaknya Minum Jamu

0
774

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Selama ini, orang mungkin punya persepsi kalau minum jamu itu harus menahan rasa pahit saat meminumnya. Tapi, persepsi soal jamu pahit bisa berubah ketika mencicipi jamu yang diolah oleh Maya.

Berbekal dari hobi memasak, dan juga resep dari orangtuanya, membuat Maya kreatif menjalankan bisnis minuman sehat dengan rasa enak, dan juga kemasan yang menarik, yang dinamakan: “Jamu Mbak May”.

Berbagai varian “Jamu Mbak May” (Foto: Courtesy Maya)

Kaya varian dan enak di lidah

Wanita yang memiliki nama lengkap Margaretha Dwi Maya Agustina ini memang kreatif. Produk yang dihasilkannya, bukan hanya jamu saja, tetapi juga es mambo. Rasanya tak perlu diragukan, dan bicara soal varian, tentu saja banyak pilihan yang bisa dicoba.

Untuk jamu, ada beberapa varian yang tersedia, antara lain: kunyit asam, asam gula Jawa, beras kencur, jahe gula aren, dan juga empon-empon. Semuanya, tentu saja mudah dikonsumsi karena rasanya sangat enak di lidah. Sudah sehat, enak pula. Itulah kelebihan jamu yang dihasilkan Maya.

Mengenai es mambo, salah satu varian andalannya adalah es mambo rujak, dimana salah satu bahannya adalah buah, yang baik bagi kesehatan. Disamping itu, tentu ada varian es mambo lainnya dengan rasa nikmat, yaitu rasa kacang hijau, limun leci, dan susu cokelat. Dan bagi konsumen yang menyukai sari kacang hijau, Maya juga menyediakannya dalam kemasan botol.

Es mambo, produk sampingan “Jamu Mbak May” (Foto: Courtesy Maya)

Harga terjangkau dan sehat

Siapa sangka, jamu yang dihasilkan Maya, harganya sangat terjangkau. Meskipun harganya tak mahal, tapi kualitasnya sangat baik, dan proses pembuatannya bersih.

Percaya atau tidak, untuk sebotol jamu yang dihasilkannya, harganya tidak sampai Rp 10.000,- per botol. Tapi soal mutu, bisa dipastikan jamunya bermutu baik.

Salah satu varian yang paling disuai pembeli adalah Kunyit Asem (Foto: Courtesy Maya)

Produk jamu andalannya, tentu saja jamu empon-empon dan jamu jahe gula aren, karena baik bagi kesehatan konsumen, dan juga memberikan kehangatan bagi tubuh.

Untuk es mambonya, tentu juga disukai, alasan yang bagus dari para pelanggannya, yaitu tidak memicu batuk. Alasan itulah, yang membuat es mambo buatan Maya menjadi spesial.

Jamu Mbak May: Sehat Itu Enak

Melalui bisnis Jamu Mbak May, Maya memperkenalkan, bahwa sehat itu bisa dilakukan dengan cara yang enak, yaitu mengkonsumsi jamu yang diolah dengan rasa yang nikmat.

Dalam proses pembuatan sampai pengantarannya, Maya juga memastikan bahwa prosesnya bersih, dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam berbisnis, ada saja tantangan yang dihadapi, seperti kalau misalnya musim hujan, Maya harus berhenti untuk produksi es mambo. Dan dalam bisnis jamunya, tantangannya adalah bagaimana ia harus bisa bekerja cepat, dan memastikan semua konsumen terlayani dengan benar sesuai pesanan.

Soal definisi kesuksesan, sebagai pengusaha kuliner, jawaban Maya sederhana, yaitu “kalau produk yang saya buat itu disukai dan diterima baik oleh konsumen.” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here