Solusi Menghijaukan Rumah dan Halaman

0
574
Tanaman gantung di luar rumah atau di pagar (Foto: Vera Herlina/ Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Di masa pandemi hobby gardening atau bertanam semakin menjadi trend. Dimana-mana bermunculan penjual-penjual tanaman hias yang menjual beraneka ragam tanaman yang sedang trend.

Apakah Anda juga ingin memiliki tanaman hias meskipun tidak memiliki lahan yang cukup luas?  Peletakan tanaman berikut ini dapat menjadi solusinya.

  1. Tanaman Gantung

Tanaman yang dapat digantung sangat  cantik untuk menghijaukan rumah. Tanaman-tanaman ini dapat digantung di tiang, di dinding atau jika hanya ada sedikit halaman dengan sedikit pohon dapat “nebeng” gantung di pohon.

Jenis tanaman yang digantung sangat banyak jenisnya misalnya: Jenggot Musa, Rungpai, Supplir, Sirih Gading, Sutra Bombay, Kandaka, Tanduk Rusa dan banyak lagi. Beberapa contoh di bawah ini mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

  1. Tanaman Pot di luar Rumah

Jika meletakkan di luar rumah, Anda dapat meletakkannya di rak khusus tanaman yang saat ini banyak dijual di toko-toko gardening dengan banyak model, tinggal dipilih mau yang mana. Di area mencuci pakaian pun bahkan dapat ditaruh pot-pot tanaman beraneka rupa. Untuk tanaman di luar rumah Anda dapat  pilih dengan menyesuaikan area yang tersedia apakah mendapatkan panas matahari yang penuh atau tidak penuh. Hal ini penting agar tanaman Anda bertumbuh subur.

  1. Tanaman Pot di dalam Rumah

Tanaman di dalam rumah sebaiknya yang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan sinar matahari. Tanaman yang dapat tumbuh melalui media air juga  dapat menjadi pilihan

  1. Tanaman Teras

Manfaatkan teras yang terbatas dengan meletakkan tanaman di teras. Tentunya kembali memperhatikan apakah teras Anda mendapatkan matahari atau tidak.

 

Selamat menata tanaman kesayangan Anda.

Foto: Vera Herlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here