Bermain dengan Hiu Paus di Teluk Triton Kaimana, Papua Barat

0
132

Teluk Triton merupakan sebuah teluk yang terletak di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Indonesia. Teluk ini sangat terkenal dengan keindahan bawah airnya yang dikenal sebagai surga bawah laut. Selain mendapat julukan “Kota Senja”, ada juga yang menyebutnya ”The Lost Paradise” karena keindahannya sangat memukau.

Ada sekitar sekitar 959 jenis ikan dan 471 jenis karang yang hidup di bawah laut Teluk Triton. Itu sebabnya bagi para penyelam dan juga wisatawan yang hobi melakukan snorkeling, tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Satu lagi pemandangan langka yang dapat dinikmati disini adalah adanya atraksi mamalia raksasa di sekitar perairan kampung ini. Hiu Paus disini sangat bersahabat dengan masyarakat setempat. Hiu paus yang berukuran 12 meter ini seringkali menampakkan diri dan bermain-main di sekitar perahu nelayan atau para penyelam. Bagi pecinta selam dan pemburu foto underwater, kesempatan langka untuk bermain dan mengabadikan polah binatang raksasa ini pastinya sayang sekali jika dilewatkan.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here