Taman Laut Taka Bonerate, Pesona Tersembunyi Bawah Laut

0
157
(Photo: Elok/Kontributor VM)

(Vibizmedia-Lensa Vibizmedia) Taman Laut Taka Bonerate merupakan taman laut yang menawarkan kemegahan dunia bawah laut. Memiliki lokasi di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pesona dan keindahannya tidak bisa dipungkiri siapapun.

(Photo: Elok/Kontributor VM)

Bagi pecinta diving baik dari lokal maupun internasional, Taman Laut ini menjadi salah satu tujuan utama mereka untuk menyaksikan semua pesona keindahan bawah lautnya seolah seperti surga tersembunyi.

(Photo: Elok/Kontributor VM)

Taman Laut Bonerate ini memang terbilang menjadi kawasan atol atau terumbu karang terbesar ketiga di dunia. Setelah adanya Kwajifein yang ada di kepulauan Marshall, negara kepulauan yang ada di Samudera Pasifik di bagian barat serta Suvadiva di Kepulauan Maladewa, maka Taman Laut Taka Bonerate ini menjadi yang terbesar ketiga di dunia.

Taman Laut Bonerate ini merupakan letusan gunung berapi yang ternyata terendam sekitar 200 meter di bawah permukaan air laut. Disinilah hidup beraneka macam tanaman laut dan menawarkan sejuta keindahan yang ada. Bahkan berdasarkan data Departemen Kehutanan Takabonerate, taman laut ini memiliki setidaknya 244 jenis moluska dan banyak nudibranch atau yang sering disebut dengan siput telanjang. Sangat mempesona kan…

(Photo: Elok/Kontributor VM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here