Presiden Jokowi Minta Perbaikan Tanggul Citarum di Kabupaten Bekasi Selesai dalam 2 Hari

0
375

Presiden Joko Widodo meninjau langsung perbaikan tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu sore, 24 Februari 2021.

Tanggul tersebut jebol pada Sabtu (20/2) malam, sehingga mengakibatkan sejumlah rumah di daerah sekitarnya terendam banjir dari limpasan air Sungai Citarum.

“Pada hari Sabtu malam jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu, tanggul Citarum ini jebol. Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini,” terang Presiden Jokowi di lokasi peninjauan didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Menurutnya, perbaikan tanggul yang jebol tersebut sudah dimulai sejak dua hari yang lalu. Presiden berharap kepada jajaran terkait agar menyelesaikan perbaikan tanggul tersebut secepatnya.

“Insyaallah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” tegasnya.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here