Wamenhan: Kembangkan Kualitas Alutsista PT Pindad agar Bersaing dengan Produk Luar Negeri

0
107
Wamenhan M Herindra didampingi Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono berkunjung ke PT Pindad (Persero), di Bandung, Jumat (26 Feb 2021).

(Vibizmedia – Nasional) Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra didampingi Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero), di Bandung, Jumat (26/2/2021). PT Pindad (Persero) merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) dan produk komersial, yang berperan dalam produksi/ manufaktur, jasa, perdagangan dan jasa lainnya di bidang Alutsista.

Kunjungan Wamenhan diterima langsung oleh Direktur Utama Pindad Abraham Mose, dan didahului dengan paparan singkat mengenai produk-produk Alutsista yang telah mampu diproduksi oleh Pindad.

Dalam kunjungan tersebut, Wamenhan kepada jajaran Pindad meminta untuk terus melakukan pengembangan hasil produk-produknya hingga berkualitas dunia, sehingga produk Pindad mampu bersaing dengan produk lain dari luar negeri.

“Kementerian Pertahanan terus mendorong dan memberikan dukungan penuh bagi kemajuan dan kemadirian industri pertahanan dalam negeri, termasuk PT Pindad,” kata Wamenhan Herindra.

Wamenhan didampingi Dirut Pindad selanjutnya berkesempatan meninjau secara langsung fasilitas produksi Pindad, diantaranya meninjau lini produksi kendaraan khusus untuk meninjau Kendaraan Tempur (Ranpur) produksi Pindad seperti Rantis Maung, Ranpur Badak, Ranpur Anoa, Ranpur Komodo, dan Medium Tank.

Sebelum mengakhiri peninjauannya di lini produksi senjata, Wamenhan juga berkesempatan mencoba langsung mobil maung versi sipil produk Pindad.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto:Biro Humas Setjen Kemhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here