Jajaki Kerja Sama Wirausaha, Kemenaker Gandeng PNM Tingkatkan Modal

0
307
Ilustrasi wirausaha Indonesia. DOK: PNM

(Vibizmedia-Nasional) Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai mitra program wirausaha untuk mendorong gerakan perekonomian rakyat dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19.

“Kami menyambut positif tawaran kerja sama dengan PNM dan kami sudah minta Dirjen Binapenta dan Binalattas untuk mencari hal-hal yang bisa dikerjasamakan secara konkrit,” jelas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menerima Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi di Kemnaker, Senin, 1 Maret 2021.

Menurut Ida Fauziyah, PNM akan membantu dalam sisi peningkatan kompetensi pendampingan dan juga program-program kewirausahaan yang dilakukan oleh Kemnaker yang nantinya bisa meningkatkan modal dari PNM.

“Untuk kerja sama kewirausahaan itu, setiap peserta yang lulus pelatihan tersebut mendapatkan modal dari PNM atau yang kita latih bisa menjadi pendampingnya,” kata Ida.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menyampaikan nantinya pemberdayaan ekonomi dilakukan kepada masyarakat, terutama yang berada di kawasan perdesaan dan perkotaan, sehingga masyarakatnya menjadi produktif.

“Kita bisa kerjasamakan karena di BLK-BLK Komunitas Kementerian Ketenagakerjaan itu sangat beririskan dengan wilayah layanan nasabah kami yang saat ini sudah 4620 kecamatan,” ucap Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here